Sunday 25 May 2014

Meratab Nasib

Ini adalah sebuah Cerita Kisah Nyata dari diri Pribadi Saya dan di Malam ini, malam yang ditemani hujan deras, sepi, aku duduk sendiri di atas kursi sambil menuliskan sebuah cerita tentang  kejadian yang ku alami hari ini.
Di Pagi tadi, hari masih dalam suasana Subuh aku duduk di teras rumah sambil sambil memegang Hanphone menyambut pagi terbitnya matahari, lalu tiba2 suara Hp ku berdering, “tet tet tet tet” kemudian kulihat tiba2 ada sebuah no baru pesan masuk  dengan sebuah sapaan yang sangat luar biasa dan pesan tsb tidak bisa ku lupakan, anehnya rupanya dia itu adalah seseorang (1826) yg sudah lama tidak berkomunikasi lagi dg saya apa lagi berjumpa J  .
Proses SMS-San terus berlanjut… sambil mempersiapkan bahan2 utk melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang Pemuda melaksanakan kegiatan saya di luar rumah, Yakni kegiatan Musiman “Memanen Padi” kalau dalam bahasa saya (Ta’aruf dengan Padi) hehehe…. J
Disana kita Bisa melihat dan menilai serta dapat mengambil pelajaran bagaiman tumbuhan Padi yg semakin berisi dia semakin menunduk, artinya dia tidak sombong dg apa yang telah dia dapatkan walaupun sudah penuh & padat, juga ada yg di temani oleh walang sangit – walang sangit. juga mendengarkan suara kicauan burung yang sangat merdu dan indah.
Saking asiknya memotong Padi tiba2 Hpku berdering utk kesekian kalinya dan rupanya kali ini pesan masuk dari orang (1826) kode sama tapi berbeda. dgn sapaan2 yg dapat membawa kita semangat dan bersemangat. Proses SMS-San pun berlanjut walaupun tengah Memotong Padi, hehehe….. Inilah anak Muda sekarang Sambil memotong padi sambil SMS-San hahahaha…. Nggak usah di teruskan jadi malu.  J J J:-*).
Lalu berdering lagi, dan ini orang yg berbeda pula, sangat jauh dan sudah lama pun tdk berkomunikasi lagi dengannya (191). Proses SMS-San pun berjalan dg lancar dan memotong Padipun tdk kalah tandingannya. Tiba2 ada seorang Nenek yg datang sama saya, dia menuntut saya utk mengembalikan barangnya, sayapun terkejut ! dan bertanya ada apa ini ? Apa yang sudah saya ambil ? saya rasa saya tidak mengambil barang yg anda maksud ! apalagi utk bicarapun saya jarang sama anda.
Proses adu mulutpun berlangsung, dan tiba2 rupanya nenek itu salah sasaran, dan itu adalah proses kesalah pahaman sehingga saya jadi sasarannya. saya beri pemahaman kpd beliau (nenek tsb) dan akhirnya sedikit reda lalu selesai masalahnya walaupun masih ada ego sedikit tdk 100%. Hal ini adalah kejadian yg sangat menarik bagi saya seperti sebuah drama gitu lah… J
Lalu Proses Panen Padi saya lanjutkan dan tiba2 suara azan berkumandang waktu zuhur sudah tiba Jam menunjukkan pukul 12. 45 wib. Waktunya Shalat dan istirahat. Lalu Saya pulang kerumah, dan melaksanakan Planing saya tadi, tiba2 jam menunjukkan Pukul 14.10 wib saya harus melanjutkan pekerjaan saya apa lagi sudah lewat 10 menit  dari target.
Saya kembalai lagi ke sawah, Ya seperti biasa sambil dengar music, sms-san dan memotong padi itulah yg saya kerjakan. Namun tiba2 Hp saya Low Battery, dan akhirnya saya terduduk Lesu sambil meminum seteguk air utk melepas dahaga dan tetap bersemangat utk menyelesaikan pekerjaannya.
Jam menunjukkan pukul  16.00 wib waktunya Shalat Ashar dan Cuacapun sudah mulai Mendung tanda mau turun hujan, lalu saya pulang kerumah sambil ngecas HP yg low battery tadi.
Selesai Ashar tiba2 Hp saya berdering lagi dan rupanya ini Panggilan Masuk, lalu saya angkat dan mendengarkan “Dek tolong kakak, kakak jatuh Kereta di Depan Kuburan yg saya dengar seperti itu.
Tiba2 saya Bingung dan nelpon balik, Dimana Kak ?  di depan Kuburan Rantai Kereta Jatuh.
Rantai Kereta Jatuh atau kakak jatuh kereta ? kata saya.
Rantai Kereta Jatuh di depan Kuburan karena rantainya Kendor dan tolong kesini bantu kakak.
Dgn tanpa pikir panjang saya langsung lari Meraton ke tempat tujuan dg alas kaki ala kadar. Dan sampai disana saya terkejut wwoooww, luar biasa ni kereta gak seperti biasanya Kunci tidak ada 1 pun. Jadi harus bagaimana ? dan akhirnya saya harus marathon lagi pergi ke bengkel utk meminjam Kunci dan saya buka bengkel di depan Kuburan sungguh sangat luar biasa bukan ??? J J J
Dan anehnya setelah itu saya jadi bahan tertawaan disana oleh orang2 sekeliling yang lewat melintasi jalan tsb. Dengan tangan kotor, badan bau, alas kaki ala kadar, capek, dorong kereta, jadi bahan tertawaan orang2, tapi 1 hal yg ada dlm benak saya, saya merasa senang akan hal yg saya lakukan.
Dan pada akhirnya dapat disimpulakan.
  1. Hidup itu penuh perjuanagan, tanpa perjuanagn hidup takkan berarti apa-apa.
  2. Buatlah orang disekelilingmu itu Bahagia walaupun kamu jadi Bahan tertawaan
  3. Pesan terakhir dikutip di (1826) 3 hal adalah Kemuliaan Dunia Akhirat.
·         Memaafkan org yang menzalimimu
·         Menyambung Persaudaraan terhadap org yg memutuskan
·         Sabar

1 comment:

Berbahagialah ! 'Masalah Proses Pendewasaan'.

*Masalah adalah ujian pendewasaan* Berbahagialah ! Itulah awal dalam menyelesaikan sebuah masalah... #Jangan Diam Bicaralah !!! Dalam ...