Sunday 8 June 2014

Apa Arti Cinta

Memahami Konsep Cinta - Hidup tanpa cinta terlalu hampa hari-hari yang ku lalui , begitu juga kehidupan di Bumi ini terkadang tanpa cinta semuanya akan berantakan, cinta adalah kasih sayang, maka dengan adanya cinta maka kita selalu dapat menghargai sesama.

Cinta adalah anugerah yang diberikan Oleh sang pencipta kepada makhluk yang hidup di Dunia ini cinta tak dapat diraba maupun dilihat dengan indra penglihatan ataupun dengan alat tercanggih apapun. Tapi cinta dapat kita rasakan dengan hati nurani, baikkah ia, burukkah ia seseorang yang pernah merasakan cinta yang bisa menilai baik atau buruknya cinta itu.


Mungkinkah cinta itu berwarna? Dan jika ia berwarna apa warna Yang diberikan pada cinta itu? Putih kah ia, Merahkah ia,Hitam kah ia, ataupun paduan-paduan warna  lain yang  begitu indah ketika dipandang?
Ada yang bilang bahwa cinta itu putih bagaikan salju, mengapa demikian? Mungkin alasan yang tepat adalah ketika cinta itu bersemi tanpa ada suatu alasan yang membuat dirinya kecewa, menangis, derita bahkan sengsara yang tiada akhir. Ketika hal ini kita rasakan dalam percintaan memang indah tiada tara, mungkin bahasa yang serig diucap “Dunia bagaikan milik berdua” pada saat dunia milik berdua rasanya tiada satu insanpun yang mampu memisahkan antara  kita bedua.
Ada yang bilang cinta itu Hitam tak berwarna, dalam pendapat ini saya setuju dengan cinta yang tak berwarna karena saya yakin cinta itu hanya sebuah perasaan yang dirasakan oleh seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan selama di Dunia ini. Naaahhhh.....!! bagaimana jika ada yang tidak bahagia dengan cinta? Dalam pendapat cinta “berwarna hitam” mungkin yang memberikan filosofi bahwa cinta berwarna  hitam adalah orang yang gagal ataupun keterpurukan dalam bercinta hal ini bisa di sebabkan karena kesalahpahaman dalam mengartikan cinta bahkan dalam memperaktikan cinta itu sebenarnya. ™

Terkadang cinta membuat orang sakit menjadi sembuh, orang sedih menjadi senang, orang yang kurus menjadi sehat dan masih banyak hal positif lain bisa dirasakan oleh seseorang yang mengalami cinta sedang berbunga. Sebaliknya jika cinta berputar arah orang sehat menjadi sakit, orang senang menjadi susah orang yang dulunya baik bisa menjadi orang paling jahat, orang yang berisi menjadi kurus demi menghadapi betapa kejamnya siksaan cinta yang keterpurukan.
Kata orang cinta itu butuh pengorbanan
Naaaaahhh.....!! pengorbanan yang bagaimanakah yang dimaksud disini? Cinta memang butuh pengorbanan, kasih sayang, rasa memiliki, rasa kepercayaan sehingga dapat dikategorikan pada cinta sejati. Namun belum usai jika pengorbanan yang dimaksud belum selasai dilakukan demi cinta, pengorbanan yang sesungguhnya bukan Cuma harus mengeluarkan uang banyak untuk cinta tersebut, namun berawal dari kesetiaan, saling menghargai, saling mengerti itu yang sebut dengan pengorbanan demi cinta.

#Boleh di share ;-)

No comments:

Post a Comment

Berbahagialah ! 'Masalah Proses Pendewasaan'.

*Masalah adalah ujian pendewasaan* Berbahagialah ! Itulah awal dalam menyelesaikan sebuah masalah... #Jangan Diam Bicaralah !!! Dalam ...